Berbagi Ilmu Dan Pengalaman Melalui Blog. ( It's My Imagination and My Creativity ).

iklan banner
iklan banner

Pengertian Publikasi


       Keberadaan situs tidak ada gunanya dibangun tanpa dikunjungi atau dikenal oleh masyarakat atau pengunjung internet. Karena efektif tidaknya situs sangat tergantung dari besarnya pengunjung dan komentar yang masuk.
      Untuk mengenalkan situs pada masyarakat memerlukan apa yang disebut publikasi/promosi. Publikasi situs di masyarakat dpat dilakukan dengan berbagai cara seperti dengan pamlet-pamlet, balihgo, selebaran, dsb.
       Tapi cara ini bisa dikatakan masih kurangf efektif dan sangat terbatas. Cara yang biasanya dilakukan dan efektif dan tak terbatas ruang dan waktu adalah publikasi langsung di internet melalui search engine ( mesin pencari ), seperti Google, Yahoo !, Search Indonesia, dsb. Cara publikasi di search engine ini, ada yang gratis dan ada yang membayar.
      Yang gratis biasanya terbatas dan cukup lama untuk bisa masuk dan dikenali di search engine terkenal seperti Google atau Yahoo !. Cara efektif publikasi adalah dengan membayar, walaupun harus sedikit mengeluarkan akan tetapi situs cepat masuk ke search engine dan dikenal oleh pengunjung.
0 Comments