Berbagi Ilmu Dan Pengalaman Melalui Blog. ( It's My Imagination and My Creativity ).

iklan banner
iklan banner

Sejarah Perkembangan Internet

     Kali ini, saya akan men-share sedikit tentang bagaimana Sejarah Perkembangan Internet. Karena sungguh kurang lengkap kalau kita hanya dapat menggunakan internet saja, tapi kita tidak tahu sejarahnya.


     Asal-Usul internet bermula dari suatu proyek/prusahaan bernama ARPAnet yang disponsori oleh Departemen pertahanan Amerika Serikat. Departemen ini tertarik untuk mengembangkan suatu jaringan komputer yang nantinya dapat digunakan untuk keperluan militer, khususnya membawa pesan militer. Proyek ini bermula pada tahun 1968.


      Pada awalnya tujuan dari ARPAnet yang sangat jauh. Akn tetapi hal ini sulit untuk dilakukan. Oleh karena itu, diperlukan suatu sistem yang dapat menghubungkan berbagai type jaringan menjadi suatu sistem yang besar. Proyek inilah menjadi konsep munculnya internetwork atau internet. Pada tanggal 1 Januari 1983, ARPAnet menukar protokol rangkaian pusatnya dari NCP menjadi TCP atau IP. Peristiwa ini merupakan awal dari internet yang kita kenal hari ini. Pada awal tahun 1990-an, internet berkembang dan telah menyambungkan sebagian besar pengguna jaringan-jaringan komputer yang ada di dunia.

Itulah tadi penelasan tentang Sejarah Perkembangan Internet dari saya. Mudah-mudahan bermanfaat bagi sobat D'Imagination.
0 Comments