Berbagi Ilmu Dan Pengalaman Melalui Blog. ( It's My Imagination and My Creativity ).

iklan banner
iklan banner

Cara Membuat Blog Terbaru

      Kali ini saya akan men-share sedikit tentang bagaimana cara membuat blog lengkap disertai dengan gambar dari pertama sampai akhir, dari start sampai finish. Karena, menurut saya inilah hal yang terpenting yang pertama harus dimiliki oleh seorang Boker, eh maksudnya Blogger. Oke, langsung saya, bagaimana cara membuat blog lengkap, checkidotz :

Tunggu, sebelum langsung ke acara alangkah lebih baiknya kalau sobat menyiapkan Kopi Susu, Good Time, dan sedikit Alunan musik : )

1. Sobat harus mempunyai laptop atau PC, browser dan jaringan.

2. Selanjutnya, Nyalakan laptop anda.
  
3. Langkah pertama yaitu sobat harus memiliki gmail. Ketik saja di om google, www.gmail.com. Kemudian pilih sign up atau create an account, ntuk membuat akun gmail baru.


4. Kemudian, akan muncul seperti gambar dibawah ini, isi semua data diri anda sesuai permintaan dari gmail seperti gambar dibawah ini. Kemudian setelah mengisi biodata, klik "next step". Dan yang penting anda harus mengisi no.hp anda.

 5. Selanjutnya, akan muncul halaman verify account berupa nomor yang akan dikirim melalui sms, atau video call, ke no.hp anda yang diisi tadi di biodata anda, kemudian klik "continue". Tunggu sampai ada sms atau pesan google masuk ke no.hp anda.


6.  Setelah pesannya masuk, kemudian isikan kode verifikasi anda ke dalam kolom seperti gambar dibawah ini.


7. Selanjutnya klik add profile photo atau next step.


8. Kemudian, klik back to blogger.

9. Setelah itu, pilih lanjutkan ke blogger.


10. Setelah itu, anda akan masuk ke dalam dashboard blogger anda. Untuk membuat blog, anda klik saja new blog atau blog baru seperti gambar di bawah ini.


11. Selanjutnya, isi title dan adress blog anda, contohnya seperti gambar dibawah ini. Setelah itu pilih create blog atau buat blog, dan pilih template sesuai keinginan anda.


12. Setelah itu, anda akan kembali lagi ke dashboard blog anda, dan klik lihat blog untuk melihat blog sudah anda buat tadi.


 Demonya. Silahkan liat disini ! dan
                                        disini ! => (templatenya sudah kuganti)

Sekian dari saya, mudah-mudahan bermanfaat bagi sobat pembaca !!!
Semangat ya, Part and Guys-Guys, and Maho-Maho :)

0 Comments